STANDAR PELAYANAN PENGURUSAN
KARTU KELUARGA (KK)
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Dasar Hukum |
UU No 23 Tahun 2006 Pasal 2 Tentang Administrasi
Kependudukan |
2. |
Persyaratan |
1. Formulir pendaftaran peristiwa 2. F106 Jika ada ( perubahan ) 3. F101 Jika anak belum masuk data base 4. KK asli dan pendukungnya 5. Foto copy KTP – EL |
3. |
Mekanisme Prosedur |
- Pemohon menyerahkan berkas ke petugas Pelayanan - Petugas melakukan validasi dan pemeriksaan - Apabila sudah sesuai maka Petugas membuatkan pengambilan Kartu Keluarga dan
diserahkan kepetugas Siak Kecamatan - Petugas membuatkan bukti pengambilan KK - Terbit KK - KK diterimakan Pemohon |
4. |
Waktu Pelayanan |
1 hari kerja |
5. |
Biaya /
Tarif |
Gratis |
6. |
Produk
Pelayanan |
Kartu Keluarga (KK ) |
7. |
Pengelolaan Pengaduan |
Melalui kotak saran |
8. |
Sarana dan Prasaran atau Fasilitas |
1. Komputer/laptop 2. Alat komunikasi 3. Buku Kerja 4. Nota Dinas dan lembar disposisi 5. Tempat Parkir 6. Ruang Tunggu/ TV/Toilet |
9. |
Pengawasan
Internal |
Setiap 1 (satu) bulan sekali
register diperiksa oleh Kepala Seksi |
10. |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Kantor Kecamatan |
11. |
Kompetesi Pelaksana |
- Pendidikan pelaksana minimal SLTA dan Menguasai komputer - Disiplin, ramah dan supel |
12. |
Jumlah
Pelaksana |
4 (empat) orang |
13. |
Jaminan
Pelayanan |
Memberikan pelayanan terbaik dan cepat |
14. |
Jaminan
Keamanan Pelayanan |
- Kondisi kantor selalu kondusif - Petugas Pengamanan Satpol PP dilingkungan Kantor |
15. |
Evaluasi
Kinerja Pelaksana |
Camat melaksanakan evaluasi kinerja sekali dalam 3 (tiga)
bulan |