STANDAR PELAYANAN
PENGURUSAN PINDAH TEMPAT
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Dasar Hukum |
UU No 23 Tahun 2006 Pasal 15 Tentang Administrasi
Kependudukan |
2. |
Persyaratan |
1. Mengisi Formulir pendaftaran perpindahan penduduk 2. Foto copy KK 3. Foto copy KTP – EL 4. Foto copy Akte 5. Foto copy Surat Nikah jika sudah menikah |
3. |
Mekanisme Prosedur |
- Pemohon menyerahkan berkas dan kelengkapan - Petugas melakukan validasi dan pemeriksaan - Apabila berkas lengkap diserahkan ke operator siak kecamatan untuk di
daftarkan - Petugas membuatkan pengambilan - Terbit Surat Pindah - Petugas regestrasi memasukkan ke dalam buku pindah tempat
- Pindah tempat diserahkan pemohon |
4. |
Waktu Pelayanan |
1 hari kerja |
5. |
Biaya /
Tarif |
Gratis |
6. |
Produk
Pelayanan |
Surat Pindah Tempat |
7. |
Pengelolaan Pengaduan |
Melalui kotak saran |
8. |
Sarana dan Prasaran atau Fasilitas |
1. Komputer/laptop 2. Alat komunikasi 3. Buku Kerja 4. Nota Dinas dan lembar disposisi 5. Tempat Parkir 6. Ruang Tunggu/ TV/Toilet |
9. |
Pengawasan
Internal |
Setiap 1 (satu) bulan sekali
register diperiksa oleh Kepala Seksi |
10. |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Kantor Kecamatan |
11. |
Kompetesi Pelaksana |
- Pendidikan pelaksana minimal SLTA dan Menguasai komputer - Disiplin, ramah dan supel |
12. |
Jumlah
Pelaksana |
4 (empat) orang |
13. |
Jaminan
Pelayanan |
Memberikan pelayanan terbaik dan cepat |
14. |
Jaminan
Keamanan Pelayanan |
- Kondisi kantor selalu kondusif - Petugas Pengamanan Satpol PP dilingkungan Kantor |
15. |
Evaluasi
Kinerja Pelaksana |
Camat melaksanakan evaluasi kinerja sekali dalam 3 (tiga)
bulan |