STANDAR PELAYANAN
SURAT DISPENSASI NIKAH
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Dasar Hukum |
Undang – Undang Nomor 01 Tahun 1974 tentang
Perkawinan |
2. |
Persyaratan |
1. Surat pengantar dari KUA 2. Foto copy Kartu Keluarga 3. Foto copy KTP Wali 4. Foto copy KTP Saksi |
3. |
Mekanisme Prosedur |
- Pemohon menyerahkan berkas - Registasi berkas masuk dan verifikasi data Pemohon
Rekomendasi dispensasi nikah - Berkas di ajukan ke Sekcam untuk di paraf, kemudian
diajukan ke Camat untuk di tanda tangani - Berkas yang sudah memenuhi persyaratan
di serahkan ke petugas yang menangani rekomendasi dispensasi nikahSetelah di tanda tangani Camat kemudian di serahkan ke
pemohon - Surat di ajukan ke Sekcam untuk di
paraf, kemudian di ajukan ke Camat untuk di tanda tangani - Setelah di tanda tangani Camat kemudian di serahkan ke
pemohon untuk di bawa ke kantor urusan agama setempat |
4. |
Waktu pelayanan |
1 hari kerja |
5. |
Biaya / Tarif |
Gratis |
6. |
Produk |
Dispensasi Nikah |
7. |
Pengelolaan Pengaduan |
1. Komputer/laptop 2. Alat komunikasi 3. Buku Kerja 4. Nota Dinas dan lembar
disposisi 5. Tempat Parkir 6. Ruang Tunggu/ TV/Toilet |
8. |
Pengawasan Internal |
Setiap
1 (satu) bulan sekali register diperiksa oleh Kepala Seksi |
9. |
Kotak Pengaduan |
Melalui Kotak saran |
10. |
Jumlah Pelaksana |
4 (empat) orang |
11. |
Jaminan Pelayanan |
Memberikan pelayanan terbaik
dan cepat |
12. |
Jaminan Pelaksana |
Memberikan pelayanan dengan
cepat dan tepat |
13. |
Jaminan Keamanan Pelayanan |
- Kondisi kantor selalu
kondusif - Petugas Pengamanan Satpol
PP dilingkungan Kantor |
14. |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
Camat melaksanakan
evaluasi kinerja sekali dalam 3 (tiga) bulan |